Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Infografis Norwich City Vs Liverpool: Puncak Lawan Dasar

Norwich City yang menghuni dasar klasemen menjamu pemuncak Liga Inggris Liverpool.

Jumat 14 Feb 2020 19:26 WIB

Red: Israr Itah

Norwich City Vs Liverpool

Foto: DOK Republika

REPUBLIKA.CO.ID, Dua tim berbeda nasib akan beradu pada laga pekan ke-26 Liga Inggris. Norwich City yang menghuni dasar klasemen akan menjamu pemuncak Liga Inggris Liverpool di Carrow Road, Norwich, Ahad (16/2) dini hari WIB. Tuan rumah berharap keajaiban untuk setidaknya mengamankan angka di depan pendukung sendiri.

Fakta jelang laga

- Norwich baru mengumpulkan nilai 18 dari 25 pertandingan dan terpaut 7 angka dari Aston Villa di batas akhir zona aman (peringkat 17).

- Sebaliknya, Liverpool sudah mengantongi 73 poin dari jumlah pertandingan serupa.

- Liverpool jadi hantu bagi Norwich yang belum pernah menang dalam 13 pertemuan sebelumnya di Liga Inggris (2 imbang, 11 kalah).

- Norwich boleh bermimpi menaklukkan Liverpool yang belum terkalahkan musim ini. Terakhir kali Norwich menjegal pemuncak klasemen saat menaklukkan Manchester United 1-0 pada 2012.

- Sementara Liverpool menargetkan kemenangan ke 17 berturut-turut di Liga Inggris untuk membawa mereka semakin dekat ke gelar juara.

- Liverpool memenangkan 5 laga tandang terakhir kontra Norwich di semua kompetisi.

- Dari 359 pertandingan yang dimainkan lebih dari 10 kali di Liga Primer Inggris, perrtemuan Norwich vs Liverpool memiliki rata-rata gol per pertandingan tertinggi. Sebanyak 68 gol tercipa dalam 17 pertandingan atau rata-rata 4 gol per pertandingan.

- Liverpool cetak cleen sheet dalam 9 dari 10 laga terakhir di Liga Inggris.

- Kiper Liverpool Alisson kebobolan rata-rata satu gol setiap 244 menit musim ini. Ini rasio terbaik dari setiap kiper di Liga Inggris musim ini yang tampil minimal 10 laga.

sumber: premierleague.com, whoscored

 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

 

IN PICTURES