Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

6 Jajanan Enak dan Wajib Dicoba di Geger Kalong

Mengulik makanan Bandung memang tak ada habisnya, salah satunya beragam kuliner yang ada di Geger Kalong. Mahasiwa-mahasiswa UPI, STPB, dan Unpas mungkin tak asing lagi dengan wilayah yang berada di Kecamatan Sukasari ini, karena tempatnya yang dikenal sebagai surga jajanan.

Ahad 09 Feb 2020 19:20 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

SUKASARI, AYOBANDUNG.COM -- Mengulik makanan Bandung memang tak ada habisnya, salah satunya beragam kuliner yang ada di Geger Kalong. Mahasiwa-mahasiswa UPI, STPB, dan Unpas mungkin tak asing lagi dengan wilayah yang berada di Kecamatan Sukasari ini, karena tempatnya yang dikenal sebagai surga jajanan.

Penasaran dengan jajanan apa yang wajib kamu coba di sini? Ayobandung.com mencoba merangkumnya di sini.

1. Makaroni Makka

makaroni

Makaroni Makka. (Ayobandung.com/Pingky Sintia/magang)

Makaroni Makka adalah makaroni kering dan basah yang dicampur dengan bumbu-bumbu berbagai varian. Kamu bisa memilih varian bumbu apa sesuai selera, mulai dari dari, asin, barbeque, keju, blackpaper, balado, dan lainnya.

Cukup merogoh kocek Rp5.000, kamu bisa menikmati krenyesnya makaroni ini.

 

2. Surabi Imut

surabi

Surabi Imut. (Ayobandung.com/Pingky Sintia/magang)

Menikmati kuliner di Kota Bandung khususnya di Geger Kalong, tak lengkap rasanya jika belum mencicipi legitnya surabi. Surabi dikenal sebagai jajanan tradisional Sunda yang berbahan dasar tepung beras, terigu, kelapa, air, dan garam.

AYO BACA : Suka Jajan di Kaki Lima? Perhatikan Dulu 4 Aspek Kebersihan Ini

Surabi Imut ini cukup populer di berbagai kalangan karena inovasi topping serta varian rasanya yang banyak. Harga surabi ini beraneka ragam mulai dari Rp7.000 hingga Rp25.000.

 

3. Toko Kue DR Que

kue-dr-que

Toko Kue DR Que. (Ayobandung.com/Pingky Sintia/magang)

Toko kue di sini menjajakan varian kue-kue tradisional dan jajanan pasar. Ada kue asin dan manis seperti pukis, lemper, gurandil, nagasari, dan lainnya.

Tidak perlu repot ke pasar untuk mencari jajanan tradisonal karna semua ada di toko ini. Harganya juga terjangkau mulai Rp1.000 hingga Rp5.000.

 

4. Lumpiah Saku Bandung

lumpiah

Lumpiah Saku Bandung. (Instagram)

Lumpiah yang satu ini beda dengan lumpia lainnya karena isiannya bukan hanya sayur yang dicampur ayam, tetapi juga sayur yang dicampur bakso, udang, atau cumi.

AYO BACA : Cilor, Jajanan Kenyal nan Gurih Khas Bandung

Kemasannya juga sangat kekinian sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Rasa lumpia ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Jajanan ini cocok untuk kamu yang suka jajan murah dan mengenyangkan.

 

5. Es Buah Viral Mas Mugi

es-buah

Es Buah Viral Mas Mugi. (Ayobandung.com/Pingky Sintia/magang)

Es buah ini selalu ramai dan dipadati pembeli. Es Buah Viral Mas Mugi sangat cocok dicoba untuk mengusir dahaga, terlebih saat cuaca sedang panas.

Selain rasanya yang manis dan segar, es buah ini mempunyai varian rasa yang unik seperti es melon selasi (melasi), es mani (manga kweni), dan es buah naga (buna).

Kios es buah ini terletak di depan gedung FPTK UPI dengan harga Rp5.000 saja untuk 1 cangkirnya.

 

6. Seblak Seugak

seblak-seugak

Seblak Seugak​. (Ayobandung.com/Pingky Sintia/magang)

Seblak merupakan makanan khas Bandung yang mulai dikenal banyak orang dalam beberapa tahun terakhir. Geger Kalong juga memiliki seblak yang terkenal, yakni Seblak Ceugak.

Seblak merupakan olahan kerupuk basah yang telah dimasak lalu dicampur dengan berbagai bumbu dan rasanya pedas. Seblak Seugak memiliki banyak varian topping mulai dari makaroni, ceker, siomay, baso, sosis, hingga sayur-sayuran.

AYO BACA : Makan Murah Meriah di Angkringan Kang Boim

Sumber : https://www.ayobandung.com/read/2020/02/06/78688/6-jajanan-enak-dan-wajib-dicoba-di-geger-kalong
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

 

IN PICTURES