Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senjata Tercanggih 2019

Ada tiga senjata baru yang diklaim paling canggih dan diresmikan pada 2019.

Kamis 16 Jan 2020 06:27 WIB

Red: Nur Aini

Senjata tercanggih 2019

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, Senjata-senjata baru yang muncul pada 2019 tidak hanya canggih, tetapi juga mematikan. Ada tiga senjata baru yang diklaim paling canggih dan diresmikan pada 2019.

1. Seragam Hiperkamuflase dari Kanada

Seragam yang dikembangkan HyperStealth Biotechnology Corporation dari Kanada ini dibuat dengan material kamuflase super canggih yang diberi nama the Quantum Stealth atau juga dikenal dengan Invisibility Cloak. Material itu dapat membengkokkan cahaya sehingga orang yang memakainya melebur dengan benda atau lingkungan yang ada di belakangnya. Material tersebut berfungsi di segala medan dan empat musim.

2. Robot Pilot Angkatan Udara AS

Laboratorium Penelitian Angkatan Udara AS berkerja sama dengan perusahaan DZYNE Technologies Incorporated mengembangkan Robotic Pilot Unmanned Conversion Program atau ROBOpilot, atau robot yang dapat mengendalikan pesawat di dalam kokpit. Robot itu merupakan serangkaian komponen elektronik yang dipasang di dalam kokpit dan jika sudah selesai dapat dilepas. Robot ini benar-benar menguasai cara mengoperasikan pesawat tapi tidak bisa membajak pesawat. Robot ini bisa dipasang dan dicopot lagi dari kokpit, lalu pilot manusia dapat menerbangkan pesawat yang sama.  

3. Senjata Baru Rusia 27 Kali Lebih Cepat dari Kecepatan Suara 

Rusia memiliki senjata interkontinental baru yang dapat terbang 27 kali lebih cepat dari kecepatan suara dengan nama Avangard. Tidak seperti hulu ledak rudal biasa yang jalur terbangnya dapat diprediksi, senjata ini dapat bermanuver dengan tajam di atmosfir saat menuju sasaran. Hal itu membuatnya sangat sulit untuk dihalau. Avangard dirancang menggunakan materi komposit yang baru agar tahan dengan suhu di atas 2.000 derajat Celsius sehingga dapat terbang melewat atmosfir dengan kecepatan suara. Avangard mampu membawa senjata nuklir seberat 2 megaton.

Sumber: AP

Pengolah Data: Lintar Satria/Nur Aini

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

 

IN PICTURES