Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Man United Vs Norwich City: Setan Merah Compang-Camping

Skuat MU diganggu rentetan cedera pemain.

Sabtu 11 Jan 2020 06:07 WIB

Red: Israr Itah

Marcus Rashford jadi andalan Manchester United menghadapi Norwich City.

Foto: REPUBLIKA

REPUBLIKA.CO.ID, Manchester United (MU) dalam kondisi tak ideal saat menjamu Norwich City pada laga pekan ke-22 Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (11/1). Selain didera kelelahan karena jadwal padat sepanjang Januari, skuat MU juga diganggu rentetan cedera yang memusingkan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Fakta jelang laga

- Sekitar delapan pemain di tim utama MU tak bisa berlaga atau diragukan tampil pada laga ini akibat cedera. Terbaru, Harry Maguire dan Paul Jones mengalami gangguan fisik.

-  Harry Maguire mengalami cedera robek otot di pinggang, sementara Phil Jones sempat keram saat menghadapi Manchester City di Piala Liga tengah pekan ini. 

- Jones diharapkan fit pada Sabtu karena Axel Tuanzebe, Marcos Rojo, dan Eric Bailly sudah terlebih dulu diparkir akibat cedera.

- Kabar baiknya, Setan Merah telah memenangkan 8 dari 10 pertandingan liga di kandang melawan Norwich (imbang 1, kalah 1). MU berada di posisi lima, sementara Norwich menghuni dasar klasemen.

- MU menang 6 kali dari 7 laga terakhir melawan Norwich di semua kompetisi.

- Setan Merah juga tak terkalahkan dalam 8 laga kandang di liga. Sebaliknya, Norwich gagal menang dalam 8 laga terakhirnya di liga.

- Akan tetapi, Norwich masih punya harapan bisa membuat kejutan di Old Trafford. Selain faktor cedera dan kelelahan, MU kalah 3 kali dari 5 laga terakhir melawan tim yang memulai pertandingan mingguan di zona degradasi (menang 1, imbang 1, kalah 3).

- MU berharap merapatkan jarak dengan Chelsea di posisi empat. Kedua tim saat ini terpaut lima poin di papan klasemen Liga Inggris.

- Solskjaer juga berharap Marcus Rashford menunjukkan ketajamannya di depan gawang Norwich pada laga ini. Rashford telah mencetak atau memberikan assist untuk 16 gol MU musim ini.

- Rashford mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan MU 3-1 atas Norwich pada Oktober 2019.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

 

IN PICTURES