Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Arsenal Vs Manchester City: Jalan Terjal Kejar Liverpool

City harus menjalani laga berat ke markas Arsenal, Stadion Emirates, Ahad (15/12).

Sabtu 14 Dec 2019 08:10 WIB

Red: Israr Itah

Arsenal vs Manchester City. City harus menjalani laga berat ke markas Arsenal, Stadion Emirates, Ahad (15/12).

Foto: DOK REPUBLIKA

REPUBLIKA.CO.ID, Manchester City tak boleh gagal mengamankan kemenangan pada laga pekan ke-17 Liga Inggris bila tak ingin semakin jauh dari Liverpool. Hanya, City harus menjalani laga berat ke markas Arsenal, Stadion Emirates, Ahad (15/12). Arsenal baru bangkit dari periode buruk dengan meraih kemenangan perdana setelah memecat pelatih Unai Emery.

Fakta jelang laga

- City mengoleksi nilai 32 dari 16 laga, terpaut 14 poin dari Liverpool di puncak dan 6 angka dari Leicester City di posisi kedua. 

- Jarak City, sang juara bertahan Liga Inggris, semakin melebar dengan Liverpool dan Leicester setelah kalah 1-2 dari Manchester United pada laga derby Manchester.

- City berusaha menghindari dua kekalahan beruntun untuk kali pertama sepanjang musim ini.

- Sementara Arsenal mengakhiri tujuh laga tanpa kemenangan dengan menaklukkan West Ham United 3-1. Ini kemenangan pertama Arsenal di bawah pelatih interim Fredrik Ljungberg.

- Arsenal saat ini menempati posisi 9 klasemen Liga Inggris dengan nilai 22.

- Kedua tim sama-sama sudah menelan 4 kekalahan di Liga Inggris musim ini. Bedanya, City hanya 2 kali bermain imbang, sementara Arsenal mengakhiri 7 laga dengan hasil seri.

- Tiga poin dari City akan membuat Arsenal mencatatkan dua kemenangan beruntun untuk kali pertama sejak Agustus, sekaligus mengangkat posisi the Gunners ke 6 besar.

- City telah memenangkan dua laga tandang terakhir Liga Inggris di markas Arsenal. Jumlah ini lebih banyak dari 32 kunjungan sebelumnya pada pertandingan liga di Stadion Emirates atau Stadion Highbury, kandang lama Arsenal. 

- City berpeluang menjadi tim pertama yang memenangkan 3 pertandingan liga secara beruntun di markas Arsenal sejak West Ham melakukannya antara 1991 hingga 1995. 

sumber: whoscored, soccerway, premierleague.com

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA