Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Inter Milan vs AS Roma, Bertahan di Puncak

Inter mencoba memutus catatan buruk atas Roma

Jumat 06 Des 2019 15:26 WIB

Red: Joko Sadewo

Liga Italia Inter Milan vs AS Roma

Foto: republika

REPUBLIKA.CO.ID, Inter Milan kedatangan tamu tangguh, AS Roma, di Giuseppe Meazza, Sabtu (6/12) dini hari WIB. Inter mencoba memutus catatan buruk tak pernah bisa menang atas Roma dalam tiga laga terakhir di Kota Milan demi bertahan di puncak klasemen Liga Italia.
Fakta jelang laga
- Inter memuncaki klasemen Liga Italia dengan nilai 37, unggul satu angka dari Juventus di posisi kedua. Kemenangan atas Roma memastikan Inter tetap bertakhta tanpa perlu memikirkan hasil pekan ke-15 yang didapat Juventus.
- Inter dua kali bermain imbang dan sekali dikalah kan Roma dalam 3 laga terakhir di Giuseppe Meazza. Inter terakhir kali mengalahkan Roma di Milan pada awal November 2015 (1-0).
- Di bawah polesan Antonio Conte, Inter tampil impresif dengan hanya menelan sekali kekalahan melawan Juventus. Selebihnya, Inter mencatatkan 12 kemenangan dan sekali imbang.
- Roma juga tampil menjanjikan bersama pelatih Paulo Fonseca dengan 8 kemenangan, 4 imbang, dan 2 kali kalah.
- Inter mencetak setidaknya 2 gol dalam 7 laga terakhir di Liga Italia. Roma jug tak kalah mentereng dengan mencetak sedikitnya 2 gol dalam 5 dari 5 laga terakhir di Liga Italia.
- Roma tanpa Davide Zappacosta, Javier Pastore, Bryan Cristante dan Justin Kluivert yang cedera. Edin Dzeko juga masih diragukan karena sempat terserang demam.
- Inter tanpa sejumlah pemain yang cedera lama seperti ALexis Sanchez, Nico Barella, Stefano Sensi, dan Kwadwo Asamoah. Sementara Roberto Gagliardini cedera saat Inter mengalahkan SPAL 2-1.
- Laga ini akan mempertemukan dua pemain yang pernah bermain bersama di Manchester United (MU), Romelu Lukaku di kubu Inter dan Chris Smalling di Roma. Lukaku andalan lini depan Inter, sementara Smalling menjadi tumpuan Roma di belakang.
- Kedua tim sudah berhadapan 58 kali dengan Inter memetik 21 kemenangan, Roma 17 kemenangan, dan 20 laga berakhir imbang.

sumber: whoscored, soccerway, fctables, sportsmole
pengolah: Israr Itah

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

 

IN PICTURES