Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Manchester City Vs Chelsea: Ujian Polesan Lampard

Lampard berusaha mempertahankan posisi Chelsea di peringkat tiga agar tidak digusur.

Jumat 22 Nov 2019 15:06 WIB

Red: Israr Itah

Manchester City vs Chelsea, momen ujian polesan Frank Lampard (kiri) menghadapi tim kuat asuhan Pep Guardiola.

Foto: DOK REPUBLIKA

REPUBLIKA.CO.ID, Taktik brilian Frank Lampard akan diuji oleh Pep Guardiola saat Chelsea bertandang ke markas Manchester City, Stadion Etihad, Ahad (24/11) dini hari WIB. Lampard berusaha mempertahankan posisi Chelsea di peringkat tiga agar tidak digusur City yang tepat di bawahnya.

Fakta jelang laga

- Chelsea memetik enam kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris sebelum menghadapi City, namun bukan diraih dari tim-tim besar, yakni Brighton, Southampton, Newcastle United, Burnley, Watford, dan Crystal Palace.

- Chelsea sudah berhadapan dengan Manchester United, Leicester City, dan Liverpool, namun hanya mampu mendapatkan satu angka hasil imbang kontra Leicester.

- Bila mampu mengalahkan City, Chelsea akan mencatatkan delapan kemenangan tandang berturut-turut di semua kompetisi untuk kali pertama.

- Sama dengan Chelsea, City juga belum banyak bertemu tim tangguh di kompetisi domestik. Terakhir City berhadapan dengan Liverpool dan takluk 1-2.

- Laga ini mempertemukan tim paling produktif di kandang melawan tim paling agresif di kandang. City mencetak 19 gol di kandang, sementara Chelsea mengemas 18 gol dalam laga tandang Liga Primer Inggris.

- City punya rekor kandang mengagumkan di Liga Primer Inggris dengan 23 kemenangan dari 26 pertandingan.

- Penyerang City Sergio Aguero telah mencetak 10 gol di Liga Primer Inggris melawan Chelsea, lebih banyak dari pemain lain di kompetisi ini.  Aguero telah mencetak 8 gol dalam 6 pertandingan terakhirnya melawan Chelsea.

- Sebaliknya, Chelsea bisa mengandalkan Tammy Abraham yang sudah mencetak 7 gol tandang di Liga Primer Inggris musim ini.

- Guardiola bisa mengandalkan Rodrigo dan David Silva yang pulih dari cedera tepat waktu, namun kehilangan Bernardo Silva yang terkena hukuman larangan bermain.

- Lampard berharap Christian Pulisic bisa bermain setelah menderita gangguan panggul saat membela timnas AS.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

 

IN PICTURES

In Picture: Kisah Dari Balik Jeruji Besi (2)

Jumat , 06 Dec 2019, 08:02 WIB