Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Leicester City Vs Arsenal: Misi Menggusur Man City

Leicester harus melibas Arsenal pada laga pekan ke-12 Liga Primer Inggris.

Jumat 08 Nov 2019 15:31 WIB

Red: Israr Itah

Leicester City vs Arsenal

Foto: DOK REPUBLIKA

REPUBLIKA.CO.ID, Leicester City berpeluang menggusur Manchester City dari posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris. Syaratnya, Leicester harus melibas Arsenal pada laga pekan ke-12 Liga Primer Inggris di Stadion King Power, Leicester, Ahad (10/11) dini hari WIB.

Fakta jelang laga

- Leicester menempati posisi ketiga klasemen dengan nilai 23, terpaut dua angka dari Man City. 

- Jika menang atas Arsenal, Leicester berpeluang besar menggusur Man City lebih dari sehari. Sebab, Man City akan menghadapi pemuncak klasemen Liverpool 23 jam setelah kick-off di Stadion King Power, dan berpeluang kalah.

- Leicester City dapat memperpanjang keunggulan enam poin atas Arsenal yang berada di posisi kelima dengan kemenangan keempat berturut-turut di Liga Primer.

- Arsenal tidak terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir mereka, tetapi belum menang lebih dari sebulan setelah terakhir mengalahkan Bournemouth 1-0 pada 6 Oktober.

- The Gunners juga mengincar kemenangan tandang pertama mereka atas tim tiga besar sejak Januari 2015.

- Arsenal kepayahan dalam laga tandang. Sejak mengalahkan Newcastle United 1-0 pada 11 Agustus, the Gunners menelan dua kekalahan dan dua imbang dalam laga tandang.

- The Foxes telah memenangkan delapan dari 11 pertandingan kandang terakhir di Liga Primer Inggris (imbang 2, kalah 1), termasuk 4 pertandingan terakhir secara beruntun. 

- Leicester pernah mencatatkan 5 kemenangan kandang beruntun pada Mei 2017 di bawah asuhan Craig Shakespeare.

- Ini akan menjadi pertandingan ke-50 Unai Emery di Liga Primer Inggris. Arsenal selalu mencetak gol di bawah kendali Emery.

- Laga ini akan mempertemukan dua striker tajam di Liga Primer Inggris sejauh ini, Jamie Vardy di kubu tuan rumah dengan 10 gol dan  Pierre-Emerick Aubameyang di sisi Arsenal dengan 8 gol.

- Vardy memimpin daftar top skorer Liga Primer Inggris sejauh ini.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

 

IN PICTURES