Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Napoli vs Liverpool, Lawan Tangguh

Napoli dan Liverpool berada dalam grup yang sama musim lalu.

Selasa 17 Sep 2019 14:20 WIB

Red: Joko Sadewo

Liga Champions Napoli vs Liverpool .

Foto: republika

REPUBLIKA.CO.ID, Liverpool akan memulai kiprahnya mempertahankan gelar juara Liga Champions dengan bertandang ke markas Napoli di Stadion San Paolo, Rabu (18/9) dini hari WIB. The Reds langsung bertemu lawan tangguh pada laga pertama Grup E, tim yang nyaris menjegal langkah mereka tahun lalu.

Fakta jelang laga
- Napoli dan Liverpool berada dalam grup yang sama musim lalu bersama Paris Saint-Germain (PSG) dan Red Star Belgrade. Liverpool lolos ke 16 besar mendampingi PSG dengan keunggulan produktivitas gol atas Napoli.
- Lolosnya Liverpool ditentukan oleh kemenangan 1-0 atas Napoli di Anfield pada laga terakhir grup. Kiper Alisson Becker menahan Napoli mencetak gol penyeimbang pada pengujung laga.
- Pada pertemuan pertama grup di San Paolo tahun lalu, Napoli menjinakkan Liverpool juga dengan skor 1-0.
- Napoli berlaga di fase grup Liga Champions untuk keenam kalinya dalam sembilan musim terakhir. Mereka mencapai babak 16 besar pada musim 2011/12 dan 2016/17 dan tiga kali gagal di fase grup.
- Musim lalu, 7 dari 9 poin yang didapatkan Napoli pada fase grup diraih di San Paolo. Namun, Napoli hanya menang 4 kali dari 9 laga kandang di Liga Champions.
- Napoli hanya menang 4 kali dari 12 laga terakhir di Liga Champions, semua kemenangan didapatkan di San Paolo.
- Liverpool berada di babak grup Liga Champions untuk ke-12 kalinya. Mereka hanya 3 kali terhenti di fase grup.
- Liverpool kalah dalam 3 laga tandang fase grup musim lalu, namun diselamatkan tiga kemenangan di Anfield saat menyisihkan Napoli lewat produktivitas gol.
- Liverpool kalah 6 kali dari 10 pertandingan terakhir kompetisi UEFA di luar Inggris.
- Tim asuhan Juergen Klopp telah kalah dalam 2 pertandingan terakhir mereka di Italia. Tetap secara keseluruhan the Reds hanya kalah 3 kali dari 9 pertandingan tandang melawan klub Italia (3 menang, 3 imbang).

Sumber: UEFA.com, Pengolah: Israr Itah

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

 

IN PICTURES