Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Jerman Vs Belanda, Kesempatan Jerman ke Puncak

Ini akan menjadi pertemuan ke-44 antara Jerman dan Belanda.

Jumat 06 Sep 2019 18:16 WIB

Red: Joko Sadewo

Kualaifikasi Euro 2020, Jerman vs Belanda

Foto: republika

REPUBLIKA.CO.ID, Jerman akan menjamu Belanda pada laga Grup C Kualifikasi Euro 2020 di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (7/9) dini hari WIB. Jerman yang memegang rekor 100 persen dengan tiga kemenangan akan naik ke puncak klasemen Grup C jika menaklukkan Belanda.

Fakta jelang laga

Ini akan menjadi pertemuan ke-44 antara Jerman dan Belanda.
- Jerman lebih unggul head-to-head dengan memetik 16 kemenangan berbanding 11 milik Oranje. Sebanyak 16 laga berakhir imbang
- Pertemuan terakhir antara Jerman dan Belanda terjadi pada Maret lalu dalam laga Grup C Kualifikasi Euro 2020. Jerman menang 3-2 di kandang Belanda.
- Jerman tak terkalahkan dalam enam pertandingan sebelumnya, sejak dibungkam Prancis pada Oktober tahun lalu di Liga Bangsa-Bangsa Eropa.
- Pasukan Joachim Loew sudah mencetak 19 gol dalam enam pertandingan dan hanya kebobolan lima kali.
- Belanda hanya menang sekali dalam delapan pertemuan sebelumnya kontra Jerman (kalah 3, imbang 4).
- Satu-satunya kemenangan Belanda hadir pada Oktober tahun lalu. Belanda menaklukkan Jerman 3-0 dalam pertandingan Liga Bangsa-Bangsa Eropa.
- Jerman memenangkan semua tiga pertandingan Grup C Kualifikasi Euro 2020 dan mencetak setidaknya dua gol dalam masing-masing kemenangan.
- Jerman tanpa Leroy Sane dan Antonio Ruediger yang cedera. Penyerang belia Freiburg Luca Waldschmidt berpeluang tampil sebagai starter untuk Die Mannschaft.
- Belanda kehilangan winger PSV Eindhoven Steven Bergwijn karena cedera dan memanggil Justin Kluivert sebagai pengganti.

sumber: soccerway, thehardtackles, goal
pengolah: Israr Itah

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

 

IN PICTURES