Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Southampton Vs Liverpool, Uji Rotasi Klopp

Liverpool hanya punya waktu satu hari untuk bersiap menghadapi Southampton.

Jumat 16 Aug 2019 15:39 WIB

Red: Joko Sadewo

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Foto: republika

REPUBLIKA.CO.ID, Kemampuan Juergen Klopp merotasi pemain dan menyiapkan tim menghadapi jadwal padat diuji pekan ini. Liverpool harus bertandang ke markas Southampton, St. Mary's Stadium, Sabtu (17/8), kurang dari tiga hari usai berlaga di Piala Super Eropa.

Fakta jelang laga

- Liverpool hanya punya waktu satu hari untuk bersiap menghadapi Southampton usai mengalahkan Chelsea di Piala Super Eropa, Kamis (15/8) dini hari WIB.
- Padahal, Liverpool bertarung selama 120 menit hingga adu penalti sebelum memastikan juara.
- Southampton kalah dari Burnley pada laga pembuka Liga Inggris musim 2019/2020, sementara Liverpool menang atas Norwich City.
- The Saints mencetak gol sekaligus kebobolan dalam 13 dari 14 pertandingan terakhir di kandang.
- Southampton menjadi lawan mengejutkan bagi Liverpool yang diasuh Juergen Klopp. Dari 11 pertemuan terakhir di semua kompetisi, Southampton menang tiga kali dan imbang tiga.
- Liverpool dapat menyamai rentetan 11 kemenangan beruntun jika menaklukkan Southampton, yang dibuat pada era Brendan Rodgers pada Februari hingga April 2014.
- Mohamed Salah tajam melawan tim asal pantai selatan (Brighton & Hove Albion, AFC Bournemouth dan Southampton).
- Hanya sekali Salah gagal mencetak gol dari 12 pertandingan terakhir melawan tim pantai selatan. Total ia mengemas 14 gol dan tiga assist.
- Di era Liga Primer Inggris, Liverpool memetik 20 kemenangan dari 40 laga, 10 kali imbang dan 10 kali kalah atas Southampton. Sembilan dari 20 kemenangan tersebut diraih di kandang Southampton.

Pengolah: Israr Itah, sumber: premierleague.com

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

 

IN PICTURES