Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Manchester United Vs Cardiff: Kemenangan untuk Penggemar

MU hendak memberikan kemenangan pada penggemar mereka pada laga terakhir.

Sabtu 11 May 2019 11:49 WIB

Red: Israr Itah

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: REPUBLIKA

REPUBLIKA.CO.ID, Manchester United (MU) sudah tak punya kesempatan berlaga di Liga Champions, tapi bertekad menutup Liga Primer Inggris musim 2018/2019 dengan manis. MU hendak memberikan kemenangan pada penggemar mereka pada laga terakhir musim ini di Old Trafford saat menjamu Cardiff City, Ahad (12/5).

Fakta jelang laga

- MU mengincar kemenangan pertama dalam lima pertandingan terakhir di liga yang bisa membawa mereka ke lima besar. MU mengoleksi nilai 66, tertinggal satu angka dari the Gunners.

- Peluang MU melompati Arsenal terbuka karena the Gunners hanya punya waktu istirahat dua hari setelah tampil di Liga Europa sebelum menghadapi Burnley. Arsenal juga punya rekor buruk pada laga tandang.

- MU tidak terkalahkan dalam 8 pertemuan liga terakhir kontra Cardiff. MU memetik 6 kemenangan sejak takluk 0-3 pada November 1960.

- MU telah memberikan lebih banyak kesempatan bagi pemain debutan di liga pada pertandingan terakhir musim ini dibandingkan dengan tim lainnya, dengan 11 pemain.

- Iblis Merah telah memenangkan 18 dari 26 pertandingan liga pada pekan terakhir, lebih banyak dari tim mana pun, dan tidak terkalahkan dalam semua pertandingan sejak 2006/07.

- Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer pernah menangani Cardiff meski dipecat di tengah jalan. 

- Cardiff juga jadi lawan pertama yang dihadapi Solskjaer saat pertama menangani MU sebagai caretaker. MU menang 5-1 pada debut Solskjaer tersebut.

- Cardiff mencari clean sheet pertama mereka saat melawan MU pada upaya ke-16 (menang 3, imbang 6, kalah 6).

- Cardiff yang sudah terdegradasi berupaya menghentikan 3 kekalahan beruntun dan menyelesaikan musim ini dengan kemenangan.

sumber: premierleague.com

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

 

IN PICTURES