Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Arsenal Vs Brighton and Hove Albion: The Gunners Menjaga Asa

Arsenal menempati posisi kelima klasemen, tertinggal 2 angka dari Chelsea.

Sabtu 04 May 2019 04:59 WIB

Red: Israr Itah

Pierre-Emerick Aubameyang

Foto: REPUBLIKA

REPUBLIKA.CO.ID, Arsenal akan berusaha menjaga peluang finis empat besar saat menjamu Brighton and Hove Albion pada laga pekan ke-37 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Ahad (5/5). Kemenangan Arsenal akan membuat penentuan empat besar akan berlangsung pada pekan terakhir.

Fakta jelang laga

- Arsenal menempati posisi kelima klasemen, tertinggal 2 angka dari Chelsea di peringkat 4.

- Laga Arsenal kontra Brighton akan berlangsung setelah pertandingan Chelsea vs Watford. Andai Chelsea kalah, Arsenal akan naik ke posisi empat bila memetik kemenangan.

- Arsenal berupaya menghindari kekalahan keempat dalam upaya menggusur Chelsea. Sebelumnya the Gunners dibungkam Crystal Palace, Wolverhampton Wanderers, dan Leicester City.

- Brighton hanya unggul 4 angka dari Cardiff City, yang menghadapi Crystal Palace pada Sabtu, di batas atas zona degradasi. Andai Cardiff gagal menang, Brighton akan tanpa beban meladeni Arsenal.

- Brighton tanpa kemenangan dalam 7 pertandingan Liga Primer Inggris.

- Arsenal tak terkalahkan dalam 7 pertandingan kandang melawan Brighton di semua kompetisi (menang 6, imbang 1) dan hanya kebobolan 1 gol.

- Arsenal tangguh dalam pertandingan kandang terakhir di Liga Primer Inggris. Dari 21 kesempatan, hanya sekali the Gunners tumbang di kandang (2010/2011).

- Pierre-Emerick Aubameyang hanya butuh 1 gol lagi untuk menjadi pemain keenam Arsenal yang mampu mencapai 20 gol di Liga Primer Inggris dalam semusim, atau pertama sejak Alexis Sanchez pada 2016/2017.

sumber: premierleague.com

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

 

IN PICTURES