Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Barcelona Vs Liverpool: Final Dini Pertama di Camp Nou

Barcelona dan Liverpool sama-sama mengoleksi lima trofi juara Liga Champions.

Rabu 01 May 2019 01:00 WIB

Red: Israr Itah

Barcelona vs Liverpool.

Foto: REPUBLIKA

REPUBLIKA.CO.ID, Pertemuan Barcelona kontra Liverpool di semifinal Liga Champions bagi sebagian pecinta sepak bola dunia dianggap sebagai final kepagian. Barcelona akan bertindak sebagai tuan rumah final dini pertama di Camp Nou, Kamis (2/5) dini hari WIB.

Fakta jelang laga

- Barcelona dan Liverpool sama-sama mengoleksi lima trofi juara Liga Champions.

- Barcelona melangkah ke semifinal untuk kali pertama sejak menjadi juara empat musim lalu, sementara Liverpool dua musim berurutan tembus empat besar.

- Liverpool tak terkalahkan di kandang Barcelona dengan dua kemenangan dan dua hasil imbang dari empat kunjungan sebelumnya ke Camp Nou.

- Tiga dari delapan kekalahan Barcelona di semifinal datang dari wakil Inggris. Barcelona hanya sekali menang melawan klub Inggris.

- Barcelona memenangkan 15 dari 25 pertemuan dua leg melawan klub Inggris, termasuk 5 terakhir. Terakhir Barcelona takluk dari Chelsea pada semifinal Liga Champions 2012.

- Ini pertandingan kelima Barcelona melawan tim Inggris. Barcelona menaklukkan MU 1-0 dan 3-0 di semifinal, dan menang 4-2 serta imbang 1-1 kontra Tottenham Hotspur di fase grup.

- Ini pertemuan dua leg pertama Liverpool melawan klub Spanyol setelah menang 3-1 kontra Villarreal pada semifinal Liga Europa musim 2015/2016.

- Musim lalu, Liverpool takluk di final Liga Champions melawan klub Spanyol, Real Madrid.

- Liverpool punya catatan tak mengagumkan melawan tim Spanyol dalam delapan pertandingan terakhir dengan hanya sekali menang, 2 imbang, dan 5 kali kalah.

- The Reds kalah 5 kali dari 12 pertandingan Eropa, semua terjadi di luar Inggris. Meskipun mereka tak terkalahkan pada 5 laga terakhir (menang 4, imbang 1).

sumber: UEFA.com

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

 

IN PICTURES