Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Camilan Mudik untuk Anak

Pilih camilan bernutrisi agar kesehatan anak terjaga selama mudik.

Kamis 23 Mei 2019 06:35 WIB

Red: Indira Rezkisari

Camilan mudik untuk anak.

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, Mudik Lebaran artinya pulang menuju kampung halaman di saat masih berpuasa. Pemudik yang terbang mungkin tidak terlalu memusingkan urusan mengisi perut anak.

 
Berbeda dengan pemudik yang menggunakan jalur darat. Potensi kemacetan membuat orang tua harus cermat mencari cemilan bagi anak di tengah perjalanan mudik.
 
Buah
Buah potong selalu merupakan pilihan tepat bagi anak. Orang tua bisa memotongnya dari rumah agar anak mudah melahapnya di jalan. Anggur, pepaya, apel, pir, dan beragam buah lain bisa jadi pilihan.
 
Sayuran
Ada banyak cara agar anak mau makan sayur. Misalnya merebusnya lalu memberi taburan keju dan cocolan mayones. Sayur bergizi dan tidak membuat anak kekurangan cairan saat mudik. 
 
Biskuit
Biskuit mungkin pilihan cemilan yang paling mudah. Anak juga biasanya akan cepat terisi perutnya karena biskuit mengenyangkan.
 
Yogurt
Yogurt atau minuman yogurt juga cocok sebagai bekal mudik. Pilihan yang kandungan gulanya tidak terlalu tinggi untuk anak. 
 
Berondong jagung
Berondong jagung atau pop corn bisa dibuat sendiri di rumah jika ingin menyediakan versi yang lebih sehat ke anak. Cukup taburkan sedikit garam sebagai perasa ke jagung.
 
 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA