Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Kreasi Kurma Ramadhan

Kurma bisa diolah menjadi beragam menu menarik.

Rabu 15 May 2019 04:00 WIB

Red: Indira Rezkisari

Kreasi Kurma Ramadhan

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, Kurma adalah buah yang dianjurkan dalam Islam sebagai pembatal puasa. Kurma penuh gizi karena mengandung karbohidrat, serat, gula, protein, vitamin B6, zat besi, magnesium, dan potassium.

Kurma juga diketahui kaya akan sentawa antioksidan bernama polifenol. Polifenol dapat melindungi tubuh dari inflamasi. Kurma diketahui mengandung lebih banyak polifenol dibandingkan buah atau sayuran lain.

Tak hanya dimakan apa adanya, ada beberapa kreasi kurma yang bisa dicoba untuk santap Ramadhan.

Susu kurma
Cara membuatnya sangat mudah. Cukup blender susu putih dengan beberapa butir kurma sesuai selera. Tambahan es batu saat memblender agar lebih segar.

Kurma keju
Kurma keju juga mudah dibuat. Cukup belah dua kurma lalu selipkan sepotong keju di bagian tengah. Kejunya bisa dipilih sesuai selera. Tambahkan taburan kacang pistasio untuk memberi tekstur renyah.

Salad buah
Jika biasanya salad hanya berisi buah-buahan seperti apel, pir, melon, coba tambahkan rajangan kurma ke dalamnya. Kurma bisa jadi pemanis salad yang menyehatkan.

Nasi kebuli
Ganti potongan kismis di nasi kebuli dengan rajangan kurma. Rasa gurih kebuli akan berpadu serasi dengan manisnya kurma dan asam dari acar timun nanas.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

 

IN PICTURES