Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Saatnya Manchester CIty Revans

Revans Manchester City terhadap Tottenham untuk menjaga peluang juara Liga Inggris.

Jumat 19 Apr 2019 14:46 WIB

Red: Joko Sadewo

Liga Inggris, Manchester City vs Tottenham Hotspurs.

Foto: republika

REPUBLIKA.CO.ID,

Manchester City tak perlu menunggu lama untuk membalaskan kekecewaan disingkirkan Tottenham Hotspur di Liga Champions. City akan kembali menghadapi Tottenham pada laga pekan ke-35 Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (20/4).
Fakta jelang laga
- Duel City kontra Tottenham Sabtu ini tak kalah penting dibandingkan laga Kamis (18/4) dini hari WIB di perempat final Liga Champions. Gelar juara Liga Inggris dan tiket Liga Champions musim depan jadi taruhan.
- City tertinggal dua angka dari Liverpool di puncak klasemen. City wajib menaklukkan Tottenham untuk menjaga peluang juara tetap di tangan mereka.
- Jika berhasil, ini akan jadi kemenangan ke-10 secara beruntun yang diraih City di Liga Inggris sekaligus kembali ke puncak klasemen.
- Sebaliknya, Tottenham juga wajib menang demi finis empat besar untuk mendapatkan tiket berlaga di Liga Champions musim depan.
- Tottenham berada di posisi tiga dengan nilai 67, tapi hanya unggul satu angka dari Arsenal (4) dan Chelsea (5), serta tiga angka Manchester United (6).
- City memenangkan tiga laga terakhir melawan Tottenham di Liga Inggris. Catatan terbaik City adalah menang empat laga beruntun atas tim London utara.
- City tak pernah meraih hasil imbang dalam 25 laga terakhir di Liga Inggris. The Citizens menang 21 kali dan kalah 4 kali.
- Tottenham bertekad menjadi tim kedua setelah Liverpool pada 2008/09 yang meraih kemenangan tandang di Liga Inggris atas dua tim Manchester dalam musim yang sama.
- Tim asuhan Mauricio Pochettino memenangkan 5 pertandingan Liga Inggris tanpa Harry Kane musim ini. Terakhir kali Tottenham kalah tanpa Kane adalah saat melawan Manchester United pada Oktober 2017.

sumber: premiereleague.com
pengolah: Israr Itah

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

 

IN PICTURES

In Picture: Bencana Angin Ribut di Pangalengan

Senin , 21 Okt 2019, 20:00 WIB