Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Everton Vs Chelsea: Kesempatan The Blues ke Empat Besar

Kemenangan besar atas Everton di Goodison Park, Liverpool, Ahad (17/3) jadi syaratnya

Ahad 17 Mar 2019 00:09 WIB

Red: Israr Itah

Everton vs Chelsea.

Foto: REPUBLIKA

REPUBLIKA.CO.ID, Chelsea berkesempatan naik ke empat besar Liga Primer Inggris akhir pekan ini. Kemenangan besar atas Everton di Goodison Park, Liverpool, Ahad (17/3) jadi syaratnya.

Fakta jelang laga

- Chelsea berada di posisi keenam Liga Primer Inggris dengan nilai 57, tertinggal tiga angka dari Arsenal di posisi empat dan satu angka dari Manchester United (MU) di posisi kelima.

- Laga Arsenal vs Wolverhampton ditunda. Wolverhampton akan menghadapi MU di perempat final Piala FA.

- Alhasil, jika Chelsea mampu mengalahkan Everton dengan selisih enam gol, the Blues akan menggusur Arsenal dengan keunggulan selisih gol.

- Dari 6 pertemuan terakhir, Chelsea menang 4 kali dan 2 kali imbang. Namun 2 hasil imbang itu terjadi pada 2 pertemuan terakhir.

- Sepanjang sejarah, kedua tim bertemu 180 kali dengan Everton mencatatkan 54 kemenangan, 54 kali imbang, dan 72 kali kalah.

- Khusus pada era Liga Primer Inggris, kedua tim sudah bertemu 53 kali dengan Chelsea memetik 25 kemenangan, 19 imbang, dan 9 kali kalah.

- Everton yang berada di posisi 11 dengan nilai 37 belum aman dari jeratan degradasi. Sebab the Toffees hanya unggul 9 angka dari Cardiff City di batas ataz zona merah.

- Everton hanya memetik 1 kemenangan dalam 6 laga terakhir di Liga Primer Inggris.

- The Toffees juga hanya meraih 1 kemenangan dalam 8 pertandingan kandang terakhir Liga Primer Inggris.

- Everton bisa memanfaatkan kelelahan Chelsea yang baru melakoni pertandingan Liga Europa pada Jumat (15/3) dini hari WIB.

sumber: premierleague.com, soccerway, thestatzone

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA